Kamis, 11 Agustus 2011

Hidup Rock n' Roll di Bulan Puasa

Saat pertama kali kita mendengar kata Rock n' Roll pasti yang pertama kali terbesit di pikiran kita adalah hidup bebas aturan,drug,alkohol,free sex dan segala macam hal yang berbau negatif.....tapi pernahkah teman-teman berfikir,gak selamanya Rock n' Roll itu melanggar aturan....Rock n' Roll emang bebas tanpa aturan...tapi gak selamanya menentang peraturan,selama kita gak terganggu dengan peraturan yang ada....SO WHAT??? kita tetap Rock n Roll kok...

Rock n Roll dalam sudut pandangku adalah sebuah kebebasan dimana kita dapat melakukan sesuka hati tanpa harus melanggar aturan.
Aku mau denger musik kangen band,hijau daun,bring me the horizon,seventeen,atau lagu chaya-chaya terserah aku dong...toh Rock n Roll itu bebas,bukan berarti Rock n Roll itu harus mendengar musik-musik yang ber aliran Rock n Roll kan??
Mau rambutku berponi lempar atau bergaya ala party dorks,ya terserah aku dong...kan Rock n Roll itu bebas,gak mesti Rock n Roll itu wajib menggunakan celana bolong-bolong atau menggunakan gaya rambut ala nugi dan ipang di Realita,Cinta n Rock n Rollseperti gambar di bawah kan??
Realita,Cinta n Rock n Roll

nugi dan ipang in realita cinta n rock n roll

Dalam postingan kali ini aku mau mengupas bagaimana cara hidup Rock n' Roll di bulan puasa ini....
Cara hidup Rock n' Roll ini udah aku terapkan selama bulan puasa ini dan berhasil..!!! (walaupun kadang-kadang puasaku bolong...hehe...tapi gak masalah).
Caraku adalah...menjalani hari-hari tanpa tekanan dan biarkan berlalu begitu saja bagai air yang mengalir bukan kuning-kuning yang mengalir ya...hehe.Kita tetap berpuasa,tarawih,sahur seperti biasa,hanya sedikit di bebaskan...bebas bukan berarti kalo haus minum..ya sama aja gak puasa dong...haha.Kita lalui hari-hari berpuasa dengan santai....kalo ngantuk ya tidur,kalo kepengen sibuk ya menyibukan diri lah..selama kita enjoy dan gak ada tekanan dar kita ya lalui saja.
Banyak orang bilang di bulan puasa ini banyak-banyaklah ber sodaqoh agar banyak dapat amal.Tapi tetap gak bakal jadi amal kalo kita ber sodaqoh secara gak ikhlas dan hanya berharap pahala semata...percuma !!!
Ber sodaqoh lah dengan lapang dada,ikhlas,dan tanpa mengharap imbalan apapun...oiya,satu lagi yang paling penting...selama kita gak merasa tertekan dan kita pun enjoy untuk ber sodaqoh...itu udah termasuk Rock n' Roll lho...!!

Jadi oleh karena itu...buat yang berpandangan sempit terhadap Rock n Roll sebaiknya merenungkan dan mencari tahu makna dari Rock n Roll itu sendiri.Jaman sekarang banyak sekali anak-anak muda yang udah salah pengertian terhadap Rock n Roll itu sendiri...menurut mereka Rock n Roll adalah "sex bebas,nge-drug,mabuk-mabukan dan melanggar semua aturan".Itu bukan Rock n Roll brotha...! itu pecundang yang terjebak dengan tren tanpa tau dasar-dasar dari tren yang di ikutinya tersebut....Sekali lagi,coba buka mata kalian,Rock n Roll itu artinya luas,jika kita dapat berfikir terbuka,segala sesuatu yang kita kerjakan tanpa ada unsur paksaan dan beban dari diri kita sendiri itu udah termasuk hidup Rock n Roll lho...!

SO...!!! jangan terjebak dengan tren yang ada...jangan nodai Rock n Roll itu sendiri,liat aja seorang "king of Rock n Roll" seperti mbah Elvis Presley...apakah dia menggunakan celana ketat,ngepres,bolong-bolong?? apakah model rambutnya sama seperti tokoh-tokoh di Realita,Cinta n Rock n Roll??(ya iya laahh...jamannya mbah Elvis masih muda belum ada film-film kayak gitu kalii...haha),apakah semua musiknya berdistorsi dan bernada gantung seperti musik-musik Rock n Roll jaman sekarang??? tidak bukan...??
Kita hanya terbawa dengan tren jaman sekarang yang udah menyimpang dari filosofi Rock n Roll itu sendiri.

mbah elvis rock n roll

mbah elvis lagi

mbah elvis bareng gitar


Sekali lagi aku ingin menekankan....Rock n Roll itu emang bebas,tapi bukan berarti harus melanggar semua peraturan yang ada...!!!

Aku rasa segitu dulu postinganku kali ini...hehe...aku sempet kebawa emosi tadi...sekarang udah minum remason,udah tenang kok..hee...
tunggu postinganku selanjutnya ya...
Salam Rock n Roll....!!!
keep a good Rock n Roll not a bad Rock n Roll....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar