Jumat, 16 September 2011

Stand Up Comedy pertamaku

Kali ini aku pengen menceritakan pengalamanku tampil di acara stand up comedy untuk pertama kalinya...haha...rasanya tuh geli geli gimanaaaa gitu...( ini apaan sih -__________-“ ).
Berawal dari makan malam seperti biasa di sebuah warung pecel lele langgananku yang biasa disebut bundut alias bunda gendut...anak-anak terus mensuportku untuk ikut acara tersebut karena “katanya” aku itu lucu -__________-“ (kalo ngeselin iya deh kayaknya..)jadi aku memutuskan ikut acara tersebut.acara itu diselenggarakan di cafe geronimo yang notabene aku dan anak-anak tidak tahu letak tuh cafe di planet mana....aku berusaha nyiapin materi seadanya buat pemancing otakku untuk berfikir dan bercerita,sungguh tantangan banget buat aku,tapi tetep kujalani dengan santai....hehe.
Satu hari sebelum hari H tiba aku bersama temanku (oddo.red) berusaha buat nyari tuh cafe...dengan perjalanan panjang melewati 3 buah gunung dan menghindari 1.000 buah meteor akhirnya aku menemukan tuh tempat acara...tempatnya rada mewah karena tempat itu dikelilingi mobil,pesawat,kereta api,kapal pesiar (oke,itu aku sendiri yang nambahin...hehe).kami pun pulang dengan perasaan deg-deg an bak nahan boker selama 7 hari....
Saat hari H tiba aku bersiap untuk menuju ke cafe itu dan berusaha buat ngumpulin masa biar ada yang ngetawain ceritaku walaupun gak lucu...hehe.Sebenarnya siapa aja yang mau ngetawain ceritaku bakal ku kasih Rp.50.000,- tapi seperti pribahasa “besar pasak dari pada tempurung” dan “bagai katak dalam tiang” gak ada satupun temen-temenku yang bisa kesana,hanya oddo,sahabat baikku yang bisa nemenin aku kesana...jadi kami kesana dengan perasaan kecewa (kecewa karena takut gak ada ngetawain ceritaku..hehe).Sampai disana ternyata pengunjung disana udah membludak sampai ke luar-luar bahkan ada yang kejepit-jepit di dalam ruangan itu...haha...gak gak...yang pasti membludak deh...penuh banget....aku dan oddo berusaha nyari meja buat duduk...gak etis kan kalo sepanjang acara berjalan kami berdiri terus...bisa tumbuh kaki di pantat kami ntar...haha.
Setelah dapet tempat duduk,kami pun memesan minuman yang ternyata harganya tuh dengan laknatnya merobek-robek isi dompet kami....bayangin aja...es teh tuh sekitar Rp.8.000,- ingin rasanya teriak tapi takut disangka orang gila lepas dari kandang,akhirnya kami bersikap biasa aja...kami mainin bulu ketek kami dan joget-joget (oke..ini gak biasa...).aku memesan espresso machiato seharga Rp.13.000,- sedangkan oddo memesan espresso seharga Rp.10.000,- setelah sekian lama menunggu akhirnya pesanan kami datang....WTF...!!! gelas  minuman semahal itu ternyata hanya sebesar 3 tutup botol Aqua yang ditimpa...bayangin aja gimana isinya...???...pikiran kami adalah “apa cafe se elegn ini kekurangan gelas ya...?? “ ya sudahlah....nasi udah menjadi eek ayam...kami pun menikmati sembari menunggu giliranku tampil...aku memperhatikan sekitar dan aku menyadari kalo aku dan oddo ini bagai pasangan GAY yang sedang kasmaran....OH MY SHIT...!!!! aku berdoa mudah-mudahan ada cewek yang dengan sukarela datang menghampiri...minimal numpang duduk lah,ternyata doaku terkabul...!!! ada 2 orang cewek sexy yang gak kebagian tempat duduk,mereka numpang duduk di meja kami...dengan lapang dada dan dengan perasaan lega kupersilahkan dia duduk di meja kami tanpa pikir panjang.Selama dia duduk di meja kami,pandangan aku dan oddo gak jauh-jauh dari dadanya....gak tau kenapa aku bisa fokus ke titik itu...ckckckck....itulah otak cowok...haha.Setelah dapat tempat duduk lain mereka pindah dan kami menjadi pasangan GAY....again T___T .
Setelah beberapa orang yang tampil,tibalah saat-saat bersejarah itu dimana aku tampil di acara tersebut.dengan perasaan gugup bercampur perasaan pengen pura-pura pingsan biar gak jadi tampil trus dapet minum gratis (tapi gak mungkin kali yaa....haha) aku maju kedepan dengan gagah berani tiba-tiba.....bruk...!!! aku pingsan...haha...gak..gak...aku sukses maju kedepan dengan keadaan selamat tanpa meninggalkan pantatku di meja kok..hehe....saat aku tampi itu aku di saksikan beberapa orang yang aku kagumi,disitu ada mas alit susanto...penulis blog terkenal serta mas sawung jabo...pemain film sekaligus pemain teater senior....aku semakin gugup,tapi ya sudahlah kujalani aja semaksimal mungkin.
Setelah sekian lama aku ngoceh,aku pun selesai dengan sukses dan mampu membuat “galau” menjadi trend topic pada malam itu...walaupun aku ngoceh panjang lebar tadi gak ada yang dengerin...hehe.But this a one step,i must go to next step....aku tahu aku banyak kekurangan pas nampil tadi dan aku berusaha buat memperbaikinya di acara stand up comedy minggu depan...hehe.
Setelah beberapa hari menunggu akhirnya videoku muncul di youtube dan aku sedikit kecewa karena banyak bagian-bagian videoku yang dipotong tapi gak apa lah..yang penting udah muncul di youtube...hehe....thanks to stand up comedy pontianak dan teman-temanku yang gak bisa kusebutin satu-satu yang udah mensuport aku tampil di acara tersebut...hehe.
Buat yang pengen liat videonya....silahkan lihat dan hayati...karena rada bersisik dan emang rada garing sih...hehe.



Aku keranjingan stand up comedy...hehe.jadi minggu depan aku bakal nampil lagi..buat temen-temen di wilayah jogja yang baca blog ini silahkan datang ke geronimo cafe di daerah sagan hari selasa pukul : 20:00 aku bakal ada disana,dan buat fans ku yang pengen tanda kaki dariku silahkan minta aja ke aku langsung..aku dengan suka rela ngasih kok (ngarep...hehe).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar